Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kamis, 05 April 2012

0 Tanda-tanda pemanasan global

•Sekitar Januari 2007, Jakarta & daerah sekitarnya mengalami suhu paling panas (320C)       Beberapa wil. di Sumatera & seb.Indonesia Timur curah hujan tinggi sehingga menyebabkan banjir, longsor.
•Dari data tahun 1925-1989 kenaikan permukaan air laut di Jakarta mencapai 4,38 mm/tahun; Semarang mencapai 9,27 mm/tahun dan Surabaya mencapai 5,47 mm/tahun.
•Dalam sepuluh tahun terakhir, Indonesia mengalami 3 kali musim kemarau yang sangat panjang.
•Kemarau panjang yang terjadi pada 1982-1983, 1987 dan 1991 > kebakaran hutan yang luas & produksi gabah menurun.
•Kemarau panjang     >fenomena El Nino (naiknya suhu di Sam.Pasifik sampai 310 C sehingga membawa kekeringan di Indonesia/siklus tjd 7-10 th).
Pada akhir 1992 >bencana alam gempa bumi & tsunami. Awal 1993 hujan deras mengguyur berbagai daerah di Indonesia       fenomena La Nina (gejala menurunnya suhu permukaan Samudera Pasifik yang membawa angin serta awan hujan ke Australia dan Asia bag. Selatan

0 komentar:

Daftar Blog Saya

 

Selamat Datang Di ERICKVAND BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Erickvand Tampilang,saya seorang Mahsiswa S1 pendidikan Biologi Diuniversitas Negeri Gorontalo.

Erick