Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Jumat, 06 April 2012

0 Kelainan Pada System Peredaran Darah




Kelainan pada sistem peredaran darah ini dapat disebabkan karena pewarisan sifat dari kedua orang tuanya atau akibat kecelakaan, ataupun akibat makanan yang dikonsumsi oleh si penderita. Untuk kelainan pada sistem peredaran darah itu sendiri antara lain sebagai berikut,

a. Anemia
Penyakit ini terjadi dikarenakan kurangnya jumlah Hb atau kurangnya jumlah eritrosit dalam darah

b. Jantung Koroner
Penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan karena tersumbatnya arterikoronaria yang mengangkut makanan dan O2 ke jantung sehingga jika arteri ini tersumbat kerja jantung akan semakin melemah

c. Embolus
Adalah tersumbatnya pembuluh darah karena benda yang bergerak

d. Varises
Merupakan pelebaran pembuluh darah di betis. Bisa disebabkan karena terlalu lama berdiri.

e. Arteriosklerosis
Pengerasan pembuluh arteri karena tibunan kapur

f. Atherosklerosis
Pengerasan arteri disebabkan karena penimbunan lemak

g. Hemoroid
Merupakan pelebaran pembuluh darah vena di anus. Disebut juga dengan ambeien

h. Hemofilia
Hemofilia merupakan penyakit keturunan. Hemofilia adalah penyakit/kelainan yang menyebabkan darah sukar membeku.

i. Talesmia
Merupakan anemia akibat dari rusaknya gen pembentuk Hb yang bersifat menurun

j. Penyakit Kunig (eristoblastosis fetalis)
Adalah rusaknya eritrosit bayi atau janin akibat dari aglutinasi dari antibodi ibu, apabila ibu bergolongan darah Rh- dan embrio Rh+.Penyakit ini terjadi pada kandungan kedua, jika pada kandungan pertama embrionya juga bergolongan darah Rh+

k. Trombus
Tersumbatnya pembuluh darah akibat benda yang tidak bergerak

l. Leukimia
Bertambahnya leukosit secara tidak terkendali

0 komentar:

Daftar Blog Saya

 

Selamat Datang Di ERICKVAND BLOG

Selamat datang di Blog saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya ini. Terima kasih Telah Berkunjung Di Blog saya,apabila berkenan silahkan berkomentar dan follow blog saya,mari kita saling berbagi ilmu tentang apa saja...

Sekilas tentang penulis

Nama saya Erickvand Tampilang,saya seorang Mahsiswa S1 pendidikan Biologi Diuniversitas Negeri Gorontalo.

Erick